Aku Telah Hidup 200 Tahun

Akhirnya saya dapat juga merasakan hidup lebih 200 tahun. Kalau pak Romi pernah bilang dia telah hidup 600 tahun memang wajar. Beliau jam terbangnya bukan lagi sekelas Hayden Christensen dalam film Jumper tapi… Baca lebih lanjut

The World is Flat (versi renungan)

Ketika akhirnya resmi bergabung dalam tim pengembang website universitas Ma Chung, mata saya dibukakan akan satu hal yang tak pernah terpikirkan selama ini. ternyata informasi dan komunikasi sekarang ini telah berada pada tataran… Baca lebih lanjut

Kiat Menjadi Mahasiswa Lugu yang Sukses

Saya terkadang cukup heran dengan apa yang dilakukan oleh teman-teman sejawat di kampus. Mereka uitu bisa mikir apa ndak ya. Dikatakan pinter karena IPK nya diatas 3 tapi kok kelakuanya kaya anak bayi.… Baca lebih lanjut

Cara taktis dengan Web 2.0

Sepotong kepala nyengir. Wajahnya nongol di berbagai televisi. Dia mendongak, melempar senyum kemenangan. Senyumannya adalah sejarah baru Amerika Serikat. Ya, Barack Obama, kandidat dari Partai Demokrat. Pertanyaannya,  mengapa si anak Menteng itu menang?… Baca lebih lanjut

Selamat jalan Meutia, selamat jalan kekasih khayalanku!

Aku menangisi kepergianmu. Pasalnya akan jarang lagi kusaksikan wajah ayumu di balik kaca. Lantas siapakah yang akan menemaniku minum segelas kopi tanpa gula (SAY NO TO SUGAR mode on) setiap petang jam 6 sore. Wah… Baca lebih lanjut

Membuka Keterbukaan (Universitas) dengan Regalitas Web

Perubahan era di dunia sekarang telah beralih dari era industri menuju era informasi. Itulah yang menjadi topik saya dalam pengantar sebuah esai untuk salah satu portfolio untuk web development universitas. Judul aslinya sih… Baca lebih lanjut

Dedikasi ala Mahasiswa “Lugu” di Era Dunia Datar

Dedikasi mahasiswa di era dunia datar adalah tema yang saya angkat, ketika menjadi keynote speaker(halah):) dalam talkshow peringatan sumpah pemuda “Kontribusi Mahasiswa dalam Pembangunan Nasional”  di universitas Ma Chung pada tanggal 29 Oktober 2008.… Baca lebih lanjut

Announcement: Pre-launching of new face this blog

Halaman blog Boogie Wonderland saat ini masih dalam tahap Pre- Launching konsep baru. Semua tema yang sedang anda saksikan saat ini juga masih berupa pengenalan konsep. Nama Banyu Biru yang sudah dipastikan akan… Baca lebih lanjut

COMING SOON: “The New Face of Boogie Wonderland”

       NANTIKAN SOFT LAUNCHING     BANYU BIRU BLOG   Setelah sempat vakum selama sebulan dalam dunia maya, maka sebentar lagi Boogie Wonderland akan segera hadir kembali dengan warna dan konsep… Baca lebih lanjut

Warum Ekak Kristian?

Wah udah lama saya tidak update pada blog ini. Setelah menemukan kesibukan baru dan partner baru, hasilnya blog ini jadi gak keurus. Namun bukan berarti petualangan Boogie Wonderland sebagai teman khayalan intelektual akan berhenti di sini. Akhirnya… Baca lebih lanjut